Kamis, 18 September 2014

7 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Buah kurma sudah mendunia dan menjadi salah satu buah yang sangat digemari di Indonesia. Harga buah kurma sangatlah beragam ada yang dijual 

dengan harga murah hingga ada juga yang di jual dengan harga yang sangat mahal, semua itu tergantung dari jenisnya dan kualitas buah itu sendiri.
Selain rasanya yang manis dan juga enak, buah ini juga banyak memiliki manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan.
  1. Kandungan kalsum yang ada dalam buah kurma dapat membantu pembentukan tulang dan gigi, selain itu kalsium yang terdapat dalam kurma juga dibutuhkan untuk kontraksi otot.
  2. Buah kurma mengandung tembaga, dalam tubuh kandungan ini berperan sangat penting untuk proses produksi sel darah merah.
  3. Buah kurma dapat menjaga kesehatan kulit dan juga mata.
  4. Buah kurma dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan juga kanker.
  5. Buah Kurma dapat membantu dalam melancarkan sistem pencernaan serta dapat melancarkan proses buang air besar. 
  6. Kandungan serat yang terdapat dalam buah kurma sangat baik untuk melindungi selaput usus serta mencegah tubuh dari serangan kolesterol. 
  7. Kandungan antioksidan alami yang di sebut tanin juga terdapat dalam buah kurma, memiliki fungsi anti infeksi, anti inflamasi dan anti hemoragik.
 
Itulah 7 manfaat buah kurma untuk kesehatan, dan masih banyak lagi manfaat lain yang terdapat dalam buah kurma yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Artikel Terkait

7 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tambahkan Komentar Anda !
Komentar Dengan Bijak !
Gunakan Kata Kata Yang Sopan , Dan Bisa Di mengerti !